dan kutulis mereka yang menari-nari dalam fikiranku, kecuali sedikit

Rabu, 01 Oktober 2014

Nice Moment, September Ceria


Halloww... lama tak ber-corat coret (buku kalii :D ) di blog tercinta
September berlalu, tugas akhir (skripsi, scripshoot, scripsicrispy, scripsweet) juga berlalu.

Banyak sebutan baru untuk tugas akhir yang telah merajut ceritanya sendiri. Dan aku, menjadi salah satu tokoh dalam cerita tersebut yang Alhamdulillah mengakhiri cerita dengan baik. 

Sejak 1 September 2010 yang lalu, dengan pakaian hitam putih ala mahasiswi baru, saya secara resmi menginjakkan kaki di kampus peradaban, kampus UIN Alauddin tercinta setelah dinyatakan lulus seleksi jalur UMB dan menyelesaikan beberapa proses pendaftaran ulang. Kini, tanggal 25 September 2014 kemarin, di tempat yang sama “Auditorium Kampus 2 UIN “ saya kembali duduk manis dengan pakaian yang berbeda. Yah, pakaian khas wisudawan dan wisudawati. Menggunakan kebaya plus make up yang tebal, hooft, bukan aku yang biasanya, dasar wajah2 salon :D .

Sekedar flashback, empat tahun bukan waktu yang sebentar. Mulai dari jaman lugu-lugunya sebagai perantau ilmu, mahasiswi baru, kuliah, berorganisasi, sibuk mengerjakan tugas dan belajar untuk ujian, plus beberapa pelajaran hidup yang tidak diperoleh dibangku kuliah menjadi rangkaian cerita yang tidak akan pernah terlupakan. Praktikum, Belajar Lapangan (PBL, Magang, dan KKN), menyusun laporan hingga akhirnya menyusun si skripsi menjadi pengalaman yang luar biasa takkan terlupakan J. Amazing !!!

Masih tentang sukacita ber-wisuda. Saat Wakil Dekan 1, ibu Fatmawati membacakan nama wisudawan dan wisudawati untuk maju satu per satu bersalaman dengan Rektor, akhirnya terdengar juga nama saya, Wina Kurnia, SKM., lulus dengan IPK 3,76 predikat cumlaude. Tentu saja menjadi kebanggan tersendiri (walaupun, IPK bukanlah segalanya) setelah semua yang dilalui selama kurang lebih empat bulan terakhir. Lihat prosesnya !

wisudawati (without make up :D )
edisi cumlaude night
Rangkaian acara wisuda berlangsung. Keluarga, terkhusus kedua orang tuaku dengan wajah bahagia nan bangga melihat putrinya bisa mengenakan toga di tahun ke-4 akhir status kemahasiswaannya yang kini telah menjadi alumni.



Keberhasilan menyelesaikan S1 merupakan salah satu nikmat luar biasa yang Allah berikan, jawaban atas doa-doaku, doa orang tuaku dan semua yang mendoakanku. Karena Allah Maha Mendengar dan Maha Mengetahui. Allah menyiapkan waktu yang terbaik untuk segala nikmat yang dikaruniakannya. Fa-biayyi alaa'i Rabbi kuma tukadzdzi ban (Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?). Perbanyak syukur, karena hidup akan terus dimulai J

Setelah ini, saat toga berhasil dipasang di atas kepala, maka tanggung jawab baru mulai dipikul. Tanggung jawab atas gelar dan ilmu yang dimiliki. Dan pertanyaan selanjutnya adalah “mau lanjut S2 ? Kapan ? atau mau ngapain setelah wisuda ? mau sekolah lagi atau mau nikah aja (:-O , hhehe pertanyaan yang bisa dibilang 4 SKS-nya.
Hemm, Allah mempunyai rencana yang baik untuk kita. Tetap dekat kepada-Nya. Bersyukur dan beribadah, memohon petunjuk karena jika kita berusaha dan menyerahkan segala urusan kepada Allah, maka hasilnya akan menjadi yang terbaik untuk kita. Because Allah is never far away ! Trust it :)

Selamat datang kehidupan baru.
Mari bekerja sama merajut cerita yang indah seperti cerita-ceritaku sebelumnya.
Happy graduation for me !



2 komentar:

silahkan berkomentar (keep brotherhood) :)

Instagram

Twitter

Translate

Text Widget

Copyright © winaakurniaa | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com