dan kutulis mereka yang menari-nari dalam fikiranku, kecuali sedikit

Selasa, 14 Oktober 2014

Gara-Gara Berenang !?



Sembari mengotak atik galeri HP, trus dapat gambar ini,



Hujan, pantai, kolam renang dan sepertinya tempat-tempat dengan air yang banyak (**tapi bukan banjir apa lagi tsunami) menjadi bagian ter-favorit dalam lika liku kehidupan(ku) (**hooh !! hhahaii)

Tapi sayang, saya tidak pandai dalam hal berenang dan celakanya lagi saya tidak pernah belajar (maksimal) untuk mewujudkan salah satu keinginan terbesarku, diving alias menyelam (**hiks hiks…).
Yaah, memang berdasarkan beberapa artikel yang pernah saya baca (sedikit sih) untuk melakukan kegiatan menyelam ini butuh persiapan khusus baik itu yang sudah professional apalagi pemula. Kalau perlu ada instrukturnya sampai pada tahap menyelam dan ini sangat penting bagi penyelam pemula.

Karena saya kurang pandai dalam hal berenang, jadi menyelamnya ditunda dulu dan beralih ke snorkeling atau menyelam dipermukaan, sepertinya ini lebih mudah. Snorkeling (selam permukaan) atau selam dangkal (skin diving) adalah kegiatan berenang atau menyelam dengan mengenakan peralatan berupa masker selam dan snorkel. Selain itu, penyelam sering mengenakan alat bantu gerak berupa kaki katak (sirip selam) untuk menambah daya dorong pada kaki. Snorkel adalah peralatan selam berupa selang berbentuk huruf J dengan pelindung mulut di bagian ujung sebelah bawah. Alat ini berfungsi sebagai jalan masuk udara ketika bernapas dengan mulut tanpa harus mengangkat muka dari permukaan air (http://id.wikipedia.org).

bukan saya :(

Alhasil, kita dapat melihat keindahan bawah laut dari permuaan. Tidak perlu takut tidak bisa berenang karena kegiatan ini bisa dilakukan dengan menggunakan baju pelampung. Tapi tetapnya saja, walaupun kedengarannya mudah, saya belum pernah melakukannya (menyedihkan **pengen nangis rasanya**)

Semoga impian yang sudah lama terpendam ini bisa terwujud.
Tunggu saja, akan aku share diblog. Hehehehe :D

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan berkomentar (keep brotherhood) :)

Instagram

Twitter

Translate

Text Widget

Copyright © winaakurniaa | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com