dan kutulis mereka yang menari-nari dalam fikiranku, kecuali sedikit

Selasa, 04 Februari 2014

Ulang Tahun, Facebook Luncurkan Fitur Baru


Di era modern seperti sekarang ini, orang mana yang tidak mengenal sosial media. Facebook, twitter, instagram, tumblr, koprol, kakao talk, Path, Line, dan lain sebagainya. Direktur Pelayanan Informasi Internasional  Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) , Selamatta Sembiring mengatakan,  situs jejaring sosial yang paling banyak diakses adalah Facebook dan Twitter. Indonesia menempati peringkat 4 pengguna Facebook terbesar setelah USA, Brazil, dan India. Sedangkan untuk pengguna twitter Indonesia di peringkat ke-5. Posisi Indonesia hanya kalah dari USA, Brazil, Jepang dan Inggris. Namun, terlepas dari semua itu, facebook masih menjadi satu-satunya social media yang paling banyak diminati walaupun sempat terdengar kabar bahwa pada tahun 2013 lalu facebook pernah diterpa masalah. Para pengguna muda, terutama yang masih berusia di bawah 35 tahun secara bertahap mulai beralih menggunakan media sosial lain. Tak urung, saham Facebook mengalami penurunan. Kecemasan itu diredam seorang pengajar media di München, Niels Brüggen. Menurutnya, dalam bisnis sosial media yang bergerak cepat, platform Facebook masih mempunyai jumlah pengguna yang sangat besar, sehingga saat ini Facebook belum benar-benar berada dalam kondisi bahaya.

 
Kemarin, 4 Februari 2014, Facebook genap berusia 10 tahun. Untuk merayakannya, jejaring sosial dengan 1,23 miliar pengguna ini memberikan sesuatu yang spesial untuk Anda. Look Back, sebuah fitur digital history yang mungkin akan menjadi sebuah pengalaman sentimentil. Look Back memungkinkan pengguna mobile atau Web untuk menonton "personalized movie" atau melihat koleksi foto-foto sejak mereka bergabung dengan Facebook, tergantung berapa banyak konten yang diposting ke jejaring sosial.

Rencana Facebook untuk dekade berikutnya adalah menyebarkan jejaring sosial hingga produk negara berkembang. Baru-baru ini Facebook juga merilis aplikasi news reader Paper untuk menampilkan konten menjadi lebih menarik. Untuk sementara aplikasi masih tersedia untuk pengguna iOS, dengan platform Android yang akan segera menyusul kemudian. 


Sumber:
http://m.berita8.com/m8/berita/2014/02/rayakan-ultah-ke-10-facebook-luncurkan-fitur-look-back

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan berkomentar (keep brotherhood) :)

Instagram

Twitter

Translate

Text Widget

Copyright © winaakurniaa | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com