dan kutulis mereka yang menari-nari dalam fikiranku, kecuali sedikit

Kamis, 30 Januari 2014

Judul Pasti Bertemu



Open notebook, pasang modem, connect, browsing, ketik jurnal penelitian gizi masyarakat, cari cari cariii, baca baca bacaaa, ngantukk, buka sosial media, mata melotot bahkan bisa begadang, hehehe, kehidupanga .

Mahasiswa semester akhir seperti saya memang wajar kalau beberapa bulan terakhir dan beberapa bulan ke depan akan dilanda kegalauan tingkat dewa (seperti apa itu ?). Mengapa  ? Karena saya akan berjuang untuk "keluar" secara terhormat dari kampus peradaban (katanya), Islamic State University Of Alauddin Makassar (biar lebih keren kedengarannya :D ).

Bulan Januari ini, teman-teman se-prodiku merasa terombang-ambing terkait dengan nge-skripsi ini. Pembimbing belum ditentukan sedangkan prodi tetangga, mahasiswa(i)nya sudah mondar mandir konsul judul dengan pembimbingnya, raut wajahnya kadang tak mampu lagi tersenyum (keterlaluan), ada yang telah mengenakan pakaian putih-hitamnya bersiap untuk seminar proposal, sedangkan kami khususnya aku maksudku, masih bergelut dengan pencarian-pencarian yang kalimatnya sudah berulang kali ku browsing. Ini masih tema, belum judul (mudah-mudahan seperti itu).

Bukan hanya soal skripsi, tapi juga soal KKN (Kuliah Kerja Nyata), tentang biaya dan waktu pelaksanaannya yang entah bagaimana keputusannya. KKN dan SKRIPSI sepertinya akan saling bergandengan tangan mengikutiku nantinya -_-'

Memang tidak salah orang-orang berkata :
"Masuk universitas itu susah, tapi lebih susah lagi keluarnya"
Tapi sekali lagi kita telah belajar banyak dikampus mengenai mata kuliah jurusan kita masing-masing. Pasti ada ide ditengah-tengah kegalauan dan pusang-pusing kita (aku, maksudku). Mari memohon kemampuan dan kemudahan kepada Allah SWT., minta doa dan ridho orang tua, stand by-kan kuota dan NB, siapkan stamina dan mulailah berfikir. Sure, we can do ! karena sebelum jodoh pasti bertemu (seperti kata afgan), ada judul yang pasti bertemu (kata2 teman FB itu :D)

Ganbatte !!!

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan berkomentar (keep brotherhood) :)

Instagram

Twitter

Translate

Text Widget

Copyright © winaakurniaa | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com