dan kutulis mereka yang menari-nari dalam fikiranku, kecuali sedikit

Minggu, 23 Juni 2013

The Power or The Weakness Of “Kepepet”


Tugas kuliah menumpuk,
Kegiatan organisasi intra dan ekstra jadwal berentetan
hehehe, tidak ada masaaalah, jangan terlalu kaku,
itulah sederet kata-kata yang sudah tidak asing lagi bagi pelajar/mahasiswa + organisator (dalam hal ini teman-temanku, peace teman :) )

  


Entah kenapa pada waktu-waktu mepet, otak rasanya dapat bekerja lebih cepat dibanding waktu-waktu yang lain. Mungkin itulah salah satu kelebihannya :D . yah itu pulalah kekuatan dari sugesti. Kadang saat kita mengerjakan sesuatu yang  tidak termasuk dalam kategori deadline, menunda adalah pilihannya. Selain itu, keadaan demikian juga dapat dipicu oleh penyusunan jadwal yang keterlaluan rapinya (hooh, yang bagaimana tuuh :D). Ada beberapa pekerjaan atau kegiatan yang memang harus membutuhkan kerja keras untuk menyelesaikannya. Maka haruslah menerapkan peribahasa ini “sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui”.

MEPET -> KEPEPET = terdesak (terpepet :D)
Jadi kepepet atau terdesak adalah suatu keadaan yang tidak lapang atau tidak leluasa lagi (http://www.artikata.com). Kepepet membuat orang biasa menjadi luar biasa. Mario Teguh sang motivator mengatakan bahwa Perubahan kadang-kadang harus dilakukan dengan segera, karena terdesak oleh sesuatu, kepepetnya itu berkah bagi orang yang terlalu lama bersiap-siap…
Jadi mulailah bertindak, berhenti bersiap-siap, lakukan sesuatu..
Kita telah memiliki kesiapan untuk berhasil kalau kita memulai..

SEBELUM KETERDESAKAN YANG SESUNGGUHNYA DATANG SEBAIKNYA KITA MEMBUAT KETERDESAKAN DIRI SENDIRI.

Jika anda kehilangan kesempatan untuk menyelesaikan  yang sederhana, anda terpaksa menangani yang pelik karena semua masalah datang dalam bentuk yang mudah diselesaikan dan membesar, menguat, memburuk karena kita menundanya ..

So, memilihlah :)

Sabtu, 15 Juni 2013

Apa judul Skripsiku ?


Pusing, 
merasa deadline, sepertinya itulah tema hidup sebagian mahasiswa(i) semester VI saat ini. (hoho)

Bagaimana tidak, di samping harus mengerjakan tugas-tugas rutin seperti semester-semester sebelumnya, kali ini sang mahasiswa harus menguras fikiran, ide-ide cemerlang untuk merangkai beberapa kata menjadi kalimat yang menarik dan tentu saja bermasalah di masyarakat. (hoaaam, sulit memang)

Yah, skripsi adalah salah satu syarat bagi mahasiswa(i) untuk menyelesaikan studinya, untuk mencapai gelar sarjana yang dicita-citakan.
Bagi mahasiswa(i) “susah masuk universitas, lebih susah lagi keluarnya”, hehe katanya..

Dalam proses penyusunannya, mula-mula mahasiswa harus belajar mengidentifikasi masalah di sekitarnya dan yang pastinya beberapa variable dalam masalah itu belum pernah diteliti (nanti dituduh plagiat lagi, bahaya dong)

Makanya mulai sekarang mahasiswa(i) harus cermat mengamati dan menganalisis situasi dari sudut pandang manapun. Semester sebelumnya haruslah sudah punya planning untuk penyusunan.
Walaupun begitu tetap santai yaa, jangan sampai skripsi membuat kita stress. Bolehlah nangis sedikit.. hehehe

Yaahp, iniliah beberapa kalimat yang mewakili suasana hati sebagian mahasiswa(i) yang sedang berjuang meraih gelar sarjananya. Semangat, sukses kita bersama :)

Kamis, 13 Juni 2013

drama korea "FAITH"



Bagi teman-teman pencinta drama korea, sekarang ada yang baru ne dari aktor tampan Lee Min Ho. berbeda dari peran-peran sebelumnya, di drama ini LMH berperan sebagai prajurit istana (masih zaman-zaman dinasti gitu deh). pokoknya ceritanya seru deh :D :)
 
Drama Korea Faith The Great Doctor merupakan Drama Korea yang sangat populer pada tahun 2012 lalu. Drama Korea yang di bintangi oleh Lee Min Ho bergenre romantisme fantasy yang bernuansa sejarah. Drama Korea Faith The Great Doctor ini sekarang sedang ditayangkan di Indosiar dalam 24 episode.
 
Secara keseluruhan Sinopsis Drama Korea Faith The Great Doctor ini bercerita tentang seorang ksatria dari Dinasti Goryeo, yang melakukan perjalanan ke masa depan untuk menjemput seorang seorang dokter bedah wanita di era modern yang diajak oleh Choi Young pergi ke Dinasti Goryeo.

Wah-wah, bagaimana jadinya jika masih ada mesin waktu ya. terjadi perjalanan dari masa depan ke masa lalu atau sebaliknya (khayalan tingkat tinggi). Bagaimana dengan sejarah, atau sejarah sudah menuliskan demikian. Hidup kita berputar-putar di situ aja... hehe jadi ribet. sudahlaaah :D.

Yang gak sabar tunggu kelanjutan ceritanya, klik aje deh di bawah ne, lebih cepat lebih baik :D

Dan Berikut adalah Sinopsis lengkap Drama Korea Faith The Great Doctor Episode 1-24. Klik pada masing-masing episode untuk membaca sinopsisnya.
Demikianlah kumpulan link Sinopsis Drama Korea Faith The Great Doctor Episode 1-24 Lengkap pada kesempatan kali ini. Baca juga Sinopsis Drama Korea Fashion King pada post sebelumnya...

Thanks to

Rabu, 05 Juni 2013

siapa nama "si burung biru" twitter ???




Zaman sekarang, siapa sih yang tidak tahu twitter. Salah satu jejaring social di dunia maya yang popularitasnya tidak kalah tuh dari facebook. Ada yang menarik dari twitter, yaitu gambar “burung biru” di twitter. Siapa nama burung tersebut ?? blue bird ? atau angry bird ? hehehe

Setelah melihat tayangan acara Tau Gak Sih, membahas tentang burung biru sebagai ikon twitter, tergoda deh untuk posting tentang ini juga. Nah, ternyata burung biru tersebut punya nama loh dan sejarah penamaannya juga ada. So, cekiidoooottt :D
Burung biru di logo Twitter pun memiliki nama, yaitu “Larry”. Nama “Larry” itu terinspirasi oleh seorang pemain basket Amerika Serikat yang sangat terkenal bernama “Larry Bird”. Larry Bird sendiri kini sudah pensiun sejak tahun 1992 setelah menyumbang emas untuk AS di Olimpiade Barcelona. Biz Stone, salah satu pendiri Twitter, sudah membenarkan bahwa nama Larry the Bird, atau Larry Bird ini memang terinspirasi dari sang atlit. Biz Stone memang lahir di Boston dan merupakan penggemar klub basket Boston Celtics. Twitter secara resmi juga kerap menggunakan nama “Larry” saat menyebut karakter burung biru dalam logonya.

begitu yaa! This is nice info, isn’t it guys? ^_^
Instagram

Twitter

Translate

Text Widget

Copyright © winaakurniaa | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com