dan kutulis mereka yang menari-nari dalam fikiranku, kecuali sedikit

Rabu, 19 Desember 2012

5 cm



5 cm, apa yang terfikir dalam benak anda tentang kata lima centimeter (5 cm), matematika ? itu adalah sebuah judul novel, lalu apakah novel yang berkisah tentang kejeniusan dalam soal perhitungan ? (itu dibenakku), dan menurutmu ??

Yah, 5 cm merupakan salah judul novel dari Donny Dhirgantoro yang kini telah diadaptasikan dalam sebuah film berdurasi ±2 jam dengan tema-tema adventure, drama dan Romance. Disutradarai oleh Rizal Mantofani yang tentunya tidak asing lagi ditelinga kita. Setelah kurang lebih dua tahun “berdarah darah” menawarkan 5 cm ke beberapa Production House. Dihari dimana kelelahan itu datang, keyakinan yang ada pun mendapat jawabannya. Sebuah hadiah besar bagi 5 cm dapat bekerjasama dengan salah satu production house yang telah melahirkan ratusan judul film dan telah malang melintang selama puluhan tahun di Indonesia (http://5cm-legacy.com) . Film ini dirilis pada tanggal 12 Desember 2012. Alhamdulillah, hari ini aku dan teman-teman sempat menonton film yang wow amazing itu :)

Film ini bercerita tentang  5 orang sahabat yang tidak pernah lelah dan terus berusaha meraih mimpinya, bercerita tentang indahnya persahabatan yang  tak pernah lekang oleh waktu :), bercerita tentang 5 orang sahabat dengan karakter yang berbeda satu sama lain. Mereka adalah Genta (Fedi Nuril), Riani (Raline Shah), Arial (Denny Sumargo), Zafran (Herjunot Ali), dan Ian (Igor Saykoji).
Suatu ketika mereka merasa jenuh dengan keadaan persahabatan mereka dan Genta mengusulkan untuk tidak berkomunikasi selama 3 bulan dan berfokus untuk mencapai apa yang memang harus mereka lakukan, sendiri-sendiri. Setelah 3 bulan, mereka bertemu kembali dan melakukan perjalanan (inisiatif Genta). Perjalanan yang penuh impian dan tantangan yaitu mendaki di puncak gunung tertinggi Jawa, Gunung Semeru. Dengan keinginan dan usaha keras, mereka akhirnya mencapai puncak yang keindahannya tidak tertandingi oleh apapun, rasa lelah setelah mendaki beberapa hari terabaikan oleh mereka. Dan yang tak kalah pentingnya juga, di puncak gunung Semeru ini pula diceritakan kisah cinta antara Genta dan Riani, Zafran dan Dinda (adik Arial). Ending yang tidak terduga olehku sebelumnya. Keren banget film ini.

Ini dia kata2 bijak di film 5 cm yang mampu memotivasi banyak orang  (http://www.kataindah.com/2012/12/kata-mutiara-film-5-cm.html)


  • Biarkan keyakinan kamu, 5 centimeter menggantung mengambang di depan kening kamu. Dan… sehabis itu yang kamu perlu… cuma…
  • Lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja….
  • Dan hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya….
  • Serta mulut yang akan selalu berdoa….
  • Taruh mimpi-mimpi kamu, cita-cita kamu, keyakinan kamu, apa yg kamu mau kejar
  • Kamu taruh di sini jangan menempel di kening.
  • Biarkan dia menggantung mengambang 5 centimeter di depan kening kamu Jadi dia nggak akan pernah lepas dari mata kamu.
  • Dan kamu akan selalu dikenang sebagai seorang yang masih punya mimpi dan keyakinan, bukan cuma seonggok daging yang hanya punya nama. Kamu akan dikenang sebagai seorang yang percaya pada kekuatan mimpi dan mengejarnya, bukan seorang pemimpi saja, bukan orang biasa-biasa saja tanpa tujuan, mengikuti arus dan kalah oleh keadaan. Tapi seorang yang selalu percaya akan keajaban mimpi keajaiban cita-cita, dan keajaiban keyakinan manusia yang tak terkalkulasi dengan angka berapa pun… Dan kamu nggak perlu bukti apakah mimpi-mimpi itu akan terwujud nantinya karena kamu hanya harus mempercayainya.
  • Dan kamu bawa mimpi dan keyakinan kamu itu setiap hari, kamu lihat setiap hari, dan percaya bahwa kamu bisa.
  • Apa pun hambatannya, bilang sama diri kamu sendiri, kalo kamu percaya sama keinginan itu dan kamu nggak Bisa menyerah.
  • Bahwa kamu akan berdiri lagi setiap kamu jatuh, bahwa kamu akan mengejarnya sampai dapat, apa pun itu, segala keinginan, mimpi, cita-cita, keyakinan diri
  • Cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya, tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya, mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya, lapisan tekad yg seribu kali lebih keras dari baja. Dan hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya. Serta mulut yang akan selalu berdoa
  • kalo lo yakin sama sesuatu , lo taroh itu di sini (kening) , abis itu lo kerja keras .. semampu kamu.
  • jangan percaya sama hoki . apa yg kamu raih bkn karna kamu hoki , tapi kerja keras kamu slama ini yg telah kamu tanam dengan terus tekun dan pantang menyerah dalam menjalankannya .
  • jangan pernah menganggap kritik itu suatu proses kemunduran atau serangan . kalo lo d kritik , buat cetak biru di pikiran lo . kalo kritik itu adalah pengorbanan dari seseorang yg mungkin telah mengorbankan rasa ga enaknya sama kita , entah sebagai seorang teman atau rekan kerja , semata-mata untuk apa ? hanya untuk membuat diri kita lebih baik . itu aja..
  • manusia mendapatkan sesuatu dari manusia lain . manusia melepaskan sesuatu dari manusia lain . manusia menjadi manusia karna manusia lain , atau mungkin ada juga manusia yg menjadi manusia kembali karna manusia lain.


 Yang belum nonton, harus nonton secepatnya deh.


0 komentar:

Posting Komentar

silahkan berkomentar (keep brotherhood) :)

Instagram

Twitter

Translate

Text Widget

Copyright © winaakurniaa | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com