dan kutulis mereka yang menari-nari dalam fikiranku, kecuali sedikit

Jumat, 05 Oktober 2012

Lembanna, Malino (PBL 1 KESMAS UIN)


ini dia liangkungan yang cool banget, Lembanna, salah satu lingkungan di kelurahan Pattapang, Kec. Tinggi Moncong, Malino, Sul-Sel. Lingkungan yang menjadi lokasi PBL-ku bersama 9 rekan se-poskoku, Erie, Dettonk, Dewi, Fani, Malana, Kiki, Usti, Taslim dan Alianz.

Berhubung ini adalah PBL 1, jadi lagi semangat2nya waktu itu dan yg pasti semangatnya foto2, hampir tiap hari fotooooo melulu, walaupun tempatnya sama aja sih, hehehe tapi bukan foto-foto loh tujuan utamanya. Di PBL 1 ini, kami melakukan pendataan terhadap masyarakat lingkungan di sana, yah namanya juga pengalaman belajar lapangan, jadi wajar donk kalo belum ahli mendata, menginput, mengolah dan lain-lain. 2 minggu sebenarnya bukan waktu yg singkat, se-minggu mendata, sisanya nginput  & refresing. Perlu juga untuk diketahui, bahwa lingkungan Lembanna ini udah sering banget dikunjungi para mahasiswa, jadi masyarakatnya udah terbiasa dan kebanyakan adalah mahasiswa pencinta alam (mapala) yang suka mendaki gunung lewat di lembah gitu deh :) keren kaan ? menariknya, mereka si pendaki ini ternyata hanya nitip motor aja di lingkungan tersebut trus mendaki gunung deh dan gak kembali, paling lama 3 hari sih.

Nah, bukan itu inti dari tulisan ini,pendataan ini katanya berguna untuk kelanjutan PBL kami 6 bulan mendatang. Pertanyaan yang muncul adalah "apakah data yang diperoleh akan tetap sama kondisinya untuk 6 bulan ke depannya, saat kami kembali ?", padahal kami akan melakukan intervensi sesuai dengan hasil pendataan sebelumnya. Humm, confused

-i think that's all-
thanks

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan berkomentar (keep brotherhood) :)

Instagram

Twitter

Translate

Text Widget

Copyright © winaakurniaa | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com